Rahasia dibalik Pembuatan Config HTTP Injector dan KPN Tunnel

Rahasia Apa Saja dibalik Pembuatan Config HTTP Injector dan KPN Tunnel

Sebelum Teman-teman mendownload Config-Config yang ada di blog ini saya rasa ingin memberikan sedikit informasi kepada teman-teman, tentang bagaimana sebuah Config baik itu HTTP Injector maupun KPN bisa berjalan dengan baik, Hal apa yang paling mendasar dalam sebuah Config. Hal tersebut adalah akun SSH. SSH Account sangat dibutuhkan untuk sebuah config yang dibuat menggunakan HTTP Injector maupun KPN Tunnel. Bagaimana kita bisa mendapatkan ssh.

SSH (Secure Shell Network)

Sampai saat ini telah banyak situs ssh yang ada di internet, dan telah banyak juga yang membagikannya secara gratis. Atau dari teman-teman ada yang ingin mengetahui lebih dalam tentang pembuatan ssh, Saya ingin menjelaskannya sedikit. SSH adalah Secure Shell yang berarti Jaringan Aman, yang biasanya digunakan sebagai Privacy Security Tambahan para Webmaster. SSH Sendiri Dibuat dari Sebuah Server, yang biasa digunakan yaitu jenis VPS atau Virtual Private Server, dari 1 Buah VPS Kita dapat membuat akun SSH sebanyak mungkin sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki. Tentunya jika ingin koneksi SSH tersebut stabil kita harus menjaga VPS agar dalam kondisi uptime. VPS yang paling banyak digunakan dalam pembuatan akun SSH adalah Digital Ocean, atau biasa kita kenal dengan SGDO. SG sendiri berarti Singapura yang merupakan Tempat Regional Server dan DO sendiri adalah Digital Ocean, saya rasa hal ini masih ada yang belum mengetahuinya. Ada juga jenis vps yang dihosting di Vultr, dikenal dengan sebutan SGVultr. Ada Juga VPS yang lumayan terkenal karena kecepatan dan kestabilannya yakni SGGS, GS Artinya milik Softlayer. Terus kenapa kebanyakan harus server Singapura atau SG, sebenarnya banyak server-server lain sepert VPS Server USA, Canada, dll. Namun kestabilan server singapura lebih bagus dikarenakan Jarak yang cukup dekat dengan Kita. Tentunya Jarak juga mempengaruhi terhadap kecepatan transfer data, ataupun kestabilan Ping koneksi. Semakin jauh jarak maka semakin tinggi juga Ping yang ada. Mengapa ?? Sekarang kita ibaratkan bahwa Data tersebut adalah Sebuah benda. Ketika kita ingin melakukan perpindahan tempat dari tempat A ke B, dimana A adalah tempat kamu dan B serta C adalah Tujuan, Jarak A ke B hanya 10 Meter sedangkan jarak A ke C 20 Meter, dengan kecepatan perpindahan 100 Meter/Detik, maka hanya dalam waktu 0,1 Detik atau 100ms untuk bisa sampai ke A dan butuh waktu 200ms untuk bisa sampai ke B. Angka dalam Satuan (ms) inilah yang biasa disebut dengan Ping Koneksi, Semakin jauh jarak maka semakin tinggi PING yang akan di dapatkan. PING Tersebut dapat gagal apabila ada hambatan di jalan menuju ketujuan hal ini biasa disebut time out. Biasa dikarekan akses yang banyak secara simultan kesebuah server. Lebih jelas tentang PING dibawah.

PING Connection

PING berfungsi sebagai penjelas sebuah kestabilan jaringan yang dimiliki, ingat yah kestabilan bukan kecepatan. Walaupun anda mendapatkan PING yang tinggi namun tidak berarti kecepatan yang dimiliki sangat rendah. PING ini sangat berfungsi buat para Gamers Online seperti MOBA dll. Karena sebuah game online rata-rata membutuhkan kestabilan koneksi bukan kecepatan, Tak heran dalam menjaga hal ini, banyak warnet-warnet game online yang memblokir situs-situs pemakan bandwith seperti Youtube dll. Karenakan mereka menjaga agar batas penampungan bandwith berada dalam batas normal sehingga koneksi bisa tetap stabil. Ada beberapa hal yang mempengaruhi PING menjadi tinggi antara lain adalah Permintaan Transfer Data yang bersamaan secara sekaligus dari Banyak IP sehingga Bandwith Kecepatan Penuh, IP dalam hal ini kita sebut perangkat saja. Jadi apabila ada banyak perangkat yang melakukan koneksi secara bersamaan ke 1 Server hal ini akan mempengaruhi kestabilan dari PING Tersebut, jadi biasanya Akun SSH yang digunakan akan menjadi tidak stabil apabila bandwith kecepatan yang diberikan penuh/hamper penuh. Khusus untuk digital ocean sendiri memberikan Bandwith kecepatan transfer data sebesar 1GB/s jadi apabila Kinerja server telah mencapai 1GB/s maka akan terjadi Laging, dan server bisa shutdown secara tiba-tiba, hal ini yang biasanya dilakukan para Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap sebuah situs dengan cara melakukan Ribuan Ping secara bersamaan ke situs tersebut sehingga server tersebut bisa shutdown, Hal ini biasa disebut dengan DDos Attack. Jadi Kesimpulannya PING berbicara tentang Kestabilan Koneksi bukan kecepatan koneksi. Mungkin ada yang bingung tentan apa itu Bandwith Kecepatan.

Bandwith Connection Speed

Bandwith Kecepatan menunjukan batas kecepatan yang dapat ditampung sebuah server. Misalnya sebuah Wifi ID mempunyai Bandwith Hingga 100Mb/s atau sekitar 11MB/s maka dalam hal ini apabila ada 5 buah laptop yang sedang melakukan download maka setiap laptop bisa mendapatkan kecepatan hingga 2 – 2,5 MB/s jadi Bandwith Kecepatan tersebut adalah batas kecepatan. Hal seperti inilah yang mempengaruhi kestabilan ping, ketika ada daya Tarik Data yang tinggi secara bersamaan dari banyak Perangkat.

Bandwith Data

Berbeda dengan Bandwith Kecepatan, Bandwith Data tidak berbicara tentang kecepatan tapi berbicara tentang ukuran, jadi Bandwith Data merupakan kemampuan data akses yang bisa ditampung sebuah Server. Bandwith data ini juga berbeda dengan Hardisk, Bandwith data merupakan batas akses Data yang dapat diberikan sebuah server, misalnya sebuah server memberikan Bandwith Data 1TB, hal ini adalah sebuah ketetapan apabila Transfer data yang dilakukan oleh server baik Download maupun Upload telah mencapai 1TB maka server akan Terminated atau berhenti beroperasi. Bandwith Data ini ditetapkan oleh layanan penyedia VPS. Dari bandwith Data ini kita dapat memperkirakan berapa user yang dapat kita dibuat di VPS tersebut, misalnya dengan BW 1TB kita mampu membuat 30 User dengan prakiraan Masing-masing user akan mengkonsumsi 30-40GB/Bulan maka dalam 1 Bulan Banwith 1TB akan mampu untuk menampung user sebanyak itu. Selain Bandwith RAM juga kadang menjadi patokan dalam berapa user SSH yang dapat dibuat di dalam sebuah VPS. Namun biasanya untuk SSH Gratisan, user yang dibuat sering melampaui kuota seharusnya, Tak heran koneksi yang di dapatkan juga di sestabil dengan SSH Premium yang biasa di jual


Mungkin Setelah beberapa keterangan diatas teman-teman sedikit mengerti tentang sebuah Server lebih khususnya VPS. Untuk mendapatkan sebuah VPS teman-teman dapat mengunjungi layanan penyedia VPS seperti Digital Ocean, Vultr, Softlayer, dan lain-lain dapat teman-teman cari di Google atau Forum-forum yang membahas tentang VPS seperti Lowendbox.

Itulah Penjelasan yang saya rasa teman-teman perlu ketahui tentang Rahasia di balik terciptanya Sebuah Config. Dengan kesimpulan Akun SSH adalah Komponen Utama, yang dibuat dari sebuah VPS yang dapat anda beli melalui layanan penyedia VPS.

Buat Yang Ingin Mendownload Config Yang ada Di Blog ini, Bisa Menuju Ke link Dibawah Ini
Config HTTP INJECTOR
Config KPN Tunnel Ultimate

Semoga informasi yang diberikan kali ini dapat berguna buat teman-teman dan dapat menambah ilmu pengetahuan yang ada terlebih tentang dunia Internet terlebih khusus dalam Pengetahuan Server.
0 Komentar untuk "Rahasia dibalik Pembuatan Config HTTP Injector dan KPN Tunnel"

Komen Jangan Pake Link yah, yang relevan aja :)

Back To Top